Friday, August 3, 2012

KUALITAS TANGKI MEGAPRO BURUK


Tangki megapro ku, produk Honda tahun 2007 ini jika dirasakan dari kualitas nya paling buruk jika dibandingkan dengan produk yamaha vixion apalagi dengan bajaj pulsar... bahan kualitas platnya tipis, empuk-empuk gila... itulah beberapa megapro keluaran 2007 ini mulai pada bocor-bocor di tahun 2012 in... beberapa disebabkan lubang-lubang pada bagian-bagian tangki yang sudah mulai berkarat. Namun alhamdulilah... tangki megapro ku belum bocor. Beberapa kasus? Kok harus tangki megapro. Bukan tangki yang lainnya... 



Dari pengalaman ku dari SMA, sudah punya pengalaman dengan megapro ku pertama (yang sebelumnya dijual untuk biaya kuliah). Jatuh cuma sekali, waktu di parkir di sekolah, dengan posisi diam di parkiran lalu ambruk, pas dilihat kondisi tangkinya udah penyok-penyok... Berbeda dengan tangki vixion ada pulsar, baru penyoknya jika melakukan pada kecepatan tertentu lalu mengalami kecelakaan.

sumber gambar: pertamax7.wordpress.com
Tipisnya bahan tangki juga berpengaruh pada bagian lubang tutup pengisian bahan bahar... dengan tipisnya bahan tangki, lama-kelamaan akan semakin menipis lagi. jika bagian ini dicuci dengan tekanan air tertentu ataupun terkena hujan deras akan rentan terhadap masuknya air. Bercampur bensin... dan mengakibatkan karat berkembang dalam jangka waktu cepat.

air yang bercampur bensin. sumber: pertamax7.wordpress.com
Yah, bagaimanapun juga honda harus segera memperbaiki kualitas tangkinya... sudah banyak laporan yang menjadi korban keganasan tipisnya tangki megapro... dari teman-teman dekat... ataupun dari blog-blog motor yang lainnya sudah mengalaminya... lha ini malah keluar new megapro... tapi kualitasnya tangkinya sama saja... masih yang paling dan sangat rendah bila dibandingkan dengan kompetitor yang sejenisnya. Bagaimana ini.... APA HARUS DIGANTI TANGKI PUNYA PULSAR/VIXION AJA??? Atau malah diganti THUNDER?

sumber: asli-malang.blogspot.com

"sudah seharusnya semakin baru semakin berkualitas, tapi pada kenyataan semakin baru semakin kuatintas"

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang