Friday, March 9, 2012

HATI-HATI GUE UDAH KERACUNAN MAKANAN: KERANG HIJAU

SUMBER GAMBAR: http://metro.vivanews.com/news/read/109219-mengapa_kerang_hijau_dilarang
cerita ini benar-benar pengalaman saya yang sangat membuat saya jengkel. kenyataan nya saya membeli ini di sebuah food court sebuah mall menengah ke atas. di sebuah kota solo, yaitu ... lantai 2 di restoran D'cost cabang kartasura.

saat itu saya sedang melakukan penelitian bersama teman cewek saya. karena hari sudah siang dan lapar. saya memutuskan untuk makan di food court dalam mall. mahal sieh, tapi karena lapar ya aku beli saja. aku pesan 1 porsi kerang hijau dan minum, sedangkan teman ku hanya pesan minum saja karena dia masih kenyang. aku memakan kerang tersebut dengan lahap untuk menutupi rasa laparku. aku emut di daging dan kulit kerang karena bumbunya yang enak. setelah selesai makan saya dan temen saya membayar lalu melanjutkan penelitian.

setelah riset data selesai, saya pun pulang ke rumah karena merasakan pusing dan tidak enak badan. sesampainya di rumah, karena merasakan pusing yang sangat hebat. aku buat tidur aja... mungkin nanti bisa sembuh. sekitar jam 3an aku terbangun karena merasakan mual di perut... aku olesin saja dengan minyak kayu putih. setelah mendingan aku tidur lagi. ternyata lambat laun rasa sakit itu bertambah. mungkin sakit perut sehingga aku pergi ke kamar mandi.

ternyata tidak ada yang keluar, buang gas pun tidak ada. aku keluar dari kamar mandi dan melanjutkan tidur karena rasa yang tidak enak. rasa mual semakin bertambah dan aku pergi ke kamar mandi lagi. ternyata tanpa di sadari aku muntah walau hanya sekali... dan bau kerang amis menyengat. setelah mendingan aku tidur, lalu bangun muntah lagi... dan semakin banyak muntahnya... lebih dari 20 kali.

di kira nenek ku masuk angin. udah di kerokin tapi juga tidak sembuh. aku akhirnya dianter pak dhe ku ke rumah sakit dokter Oen sawit. dan hasilnya saya DIVONIS KERACUNAN MAKANAN... ini masih gejala awal, kalo sudah parah bisa merusak organ tubuh, rusak sistem pencernaan, dan akibat mengerikan lainnya. ini di karenakan kerang hijau yang biasanya hidup di sungai-sungai mengandung logam berat dan akumulasi bakteri-bakteri. apalagi pada kulit kerangnya jika tidak di cuci dengan sangat bersih. seperti daging keong jika tidak bersih merebus dan mengeluarkan air liurnya akan menyebabkan keracunan makanan.

nieh obat-obatnya... buat kentut, penahan nyeri, sama satunya lupa.

sekitar jam 9 alhamdulilah tubuh sudah membaik... sempat mau disuntik juga namun karena saya takut akan suntik dan dengan susahnya menyakinkan bu dokter agar tidak menyuntik saya. saya akhirnya hanya di biarkan minum obat... semoga saja besok lekas sembuh karena adanya touring ke magelang...


bukti pembayaran... dokter Oen sawit

memang seharusnya kerang hijau tidak boleh dimakan...

"JANGAN MAKAN KERANG HIJAU LAGI JIKA HIDUP ANDA TIDAK INGIN SURAM..."

1 comment:

  1. Sy jg pernah keracunan kerang hijau. Padahal cuman nyobain sedikit. Malamnya pusing, mual, muntah, sesak nafas, keringat dingin dan diare. Ga bakalan lagi sy makan kerang hijau

    ReplyDelete

Yin And Yang Yin Yang