Wednesday, November 14, 2012

anak sekarang semakin pintar (berbohongnya) saja

alun-alun klaten
masih dalam sekitaran magang... semakin bersibuk ria dengan kegiatan yang padat... agenda catatan magangpun selalu penuh. hari ini aku bersama direktur dan sopirnya berangkat menaiki daihatsu avansa dari Sragen menuju ke Klaten untuk melakukan marketing pembuatan profil sekolah.... sekalian mampir ke kampung halaman bu direktur di klaten. dan pulang pun mampir dulu di warung makan depan UNS karena akan bertemu dengan seseorang membicarakan bisnis. disini aku tidak ikut masuk melainkan menunggu di mobil dengan pak sopir.... aku diluar mobil melihat-lihat jalan raya agar tidak bosan. nah disini kejadian pun terjadi...


trisujarwo.blogspot.com
seseorang remaja mungkin umurnya kelas 1 SMA. menaiki sepeda angin type kecil, berbaju ungu dan bercelana jeans 3/4. dari jauh keliatan normal. saat dia mendekati ku pake gaya lemah, ngomongnya kagak jelas. mungkin dia mau tanya tempat (aku kan orang UNS jadi tau daerah-daerah disana). aku samperin, dia ngomong dengan gaya cacat nya dan muka di jelek-jelekin. dia ngomong kagak jelas, "ada apa?" tanyaku lagi...

"pak, minta tolong boleh ga? saya minta 8000, bapak saya sakit"

"waduh saya ga bawa uang"

dia pun langsung ngloyor pergi tanpa pamit. dan kagetnya. wajahnya jadi normal kembali dan memacu sepeda angin nya juga cepat. wedew??? kejadian aneh yang membuat saya berpikir... kalo bapaknya sakit beneran gimana yah??? walaupun bohong tapi kan tetep mendoakan bapaknya sakit-sakitan. kalo jadi cacat beneran gimana yah tuh orang. bisa-bisa 8000 ribu cuma di tukar sama kecacatan nya doang, dia sendiri yang tambah rugi... dan dia penampilannya juga masih anak-anak yang terpelihara, kok ya suka minta-minta apa ga malu... padahal rumahnya ga jauh-jauh dari situ... orang dia naik sepeda angin. terus kalo udah dapat 8000 nya bukannya itu jadi uang yang tidak barokah, secara dia mendapatkan uang itu dengan cara berbohong, haram dong.

saat aku menceritakan kejadian itu dengan pak sopir, dia hanya menanggapi dengan tersenyum... mungkin dia juga berpikir, anak sekarang semakin pintar (berbohongnya) saja.

http://www.motortrader.com.my

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang