Tuesday, May 13, 2014

Jangan menilai buku dari judul cover nya

http://time4teablog.files.wordpress.com
saya pernah membuat beberapa test sederhana... bukan test yang kebanyakan orang lain pikirkan... yg lebih saya lihat ke pada seberapa besar sih orang lain membaca... bahkan saya sendiri juga malas menmbaca seperti misal saat membaca buku penelitian skripsi yang isinya lambang-lambang rumus ALIEN atau beberapa malah blog saya ini yang sangat membosan kan, bahkan jarang untuk di update... ahahaha

beberapa yang sudah saya lakukan pertama di blog ini... saya berikan judul yang PROVOKATIF. tapi di dalam isi nya provokatif dalam beberapa pemikiran komplikasi, (Halah, aku ki ngomong opo toh jane, sok ILMIAH, gubrak)

ada yang menerima satu pemikiran setelah membaca isinya dan mau berpikir, ada yang tidak menerima karena cuma membaca judulnya doang... atau ada juga yang membaca isi nya tapi berpikir nya dalam pandangan fokus kecil... waduh... lama-lama jadi ke pembicaraan sok ilimiah nih... bahasa nya sok tinggi-tingi saya ini..

saya beri contoh sederhana deh biar enak di cerna, (laper mungkin, iya bisa jadi :D )

saya pernah beberapa, ehm... banyak sih sebenarnya... tapi saya ambil status di facebook, dan BBM saya yang lumayan banyak bisa menipu orang kalau cuma di baca dari awal doang... ahahaha

cari yang setia?
perhatian sama kamu?
bisa jagain?
mau dengerin setiap saat?
selalu datang saat dpanggil?
bisa terus dsamping kita?

ada solusi nya, peliharalah anjing :v

beberapa orang tertipu entah di facebook atau BBM... dari awalnya terlihat bener-bener memberi solusi memberikan pacar... walau saya tidak menyebutkan untuk mencarikan pacar. orang berpikir saya mencarikan pacar. padahal saya sengaja memberikan dalam bentuk zonk!!! strike!!! kena deh!

http://www.goenglish.com
 beberapa saya ambil yang lebih ke judul...

Cinta itu adalah sederhana...



coba pikir saat ada nasi pecel, murah, sehat, orang tidak memandang nya... tapi bikin kenyang

orang lain pasti bingung bacanya... ahahaha... tulisan itu seni (bukan kencing loh), sama kok seperti lukisan... cara memandang orang beda-beda... pola pikirnya pun berbeda.. melesat dikit satu gambar atau kata, akan beda DASAR PIKIRAN nya,



ada PRO ada KONTRA... ada yang bilang cuma asal status, cuma asal coretan anak kecil, beranggapan saya sedang lapar dan mulai gila, bahkan ada yang menilai lebih. dan itu legal kok... hak masing-masing...

psikologi Indonesia dalam mengendalikan berkarakter kadang belum mapan, lebih banyak ke tingkat satu pandangan pikiran... lebih suka masang wajah kecut daripada tersenyum... skarang saya sendiri pun sedang belajar tetap balas senyum kalau ada orang yang membuat saya marah...

sempat berpikir saat jadi guru menggambar... anak kecil menggambar dan meminta nilai gurunya... padahal gambar nya jelek sekali.. guru biasa pasti bilang gambar itu salah dari segi warna dan undang-undang prespektif gagal total, atau yang lebih parah, misuh-misuh dan goblok-goblokin. ehehehe.

tapi guru yang mengerti pasti di dalam seni menggambar tidak ada yang SALAH dan BENAR... dan menurut anak kecil tersebut gambarnya itu baik, guru harus nya memuji nya lalu berkata sambil tersenyum... "tingkat kan lagi yah!!!"

dah gitu aja... saya sendiri saja mulai sedikit bosan meneruskan tulisan di blog ini... mana masih ada beban revisi skripsi lagi mulu... hadew!!! karya film animasi juga belum jadi...


Don't judge the book by its cover,
jangan beranggapan,
kalau belum kroscek isi nya kata perkata,
kalimat per kalimat
paragraf ke paragraf... kalau perlu buku per buku... ehehe :peace:
 
lapar ah.. makan dulu...

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang