Friday, November 11, 2011

satpam kampus yang aneh apa mahasiswanya yang aneh???

di siang yang bolong melompong dan ompong. siang hari ini sangat panas penyengat... wueh... gara-gara global warming cuaca indonesia yang tropis habis sangat menyengat. aku pulang dari kuliah dengan lunglai, berjalan ke parkiran dan mengambil motor ku si meggy yang aku parkir di bawah pohon. aku starter, suara bass motorku mulai menyemangati ku lagi. aku menaiki si meggy. TAPI... ini kan jam kuliah cuma satu mata kuliah doank, masa aku tadi baru berangkat terus sekarang masa aku mau pulang getu aja, ga ngapain-ngapain. aku putusin nongkrong aja di boulvard UNS.

sesampainya di jalan boulvard. aku parkir meggy di pinggir jalan, aku melompati taman pembatas antara jalan kendaraan dan trotoar. dan aku lagnsung duduk di samping trotoar. atmosfir aneh mulai menyelimutiku, bukan karena ada angin dingin, ataupun masuk dunia hantu. tapi lebih tepatnya dunia kampus yang tidak biasanya. sepi amat yang nongkrong di sini. perasaan hari-hari kemarin banyak kok yang nongkrong, bahkan ada juga yang bermesraan, dasar ababil. nyari tempat pacaran dimana aja bisa, ahahahahahahaha.

dari arah yang aku lalui tadi terlihat motor-motor pada kabur, dan tancap gas? nah lho? masa toh di kampus juga ada razia. masa toh.... razia motor apa razia orang pacaran? kalo razia orang pacaran mah aku aman-aman aja. orang aku sendirian, paling berduaan juga paling sama temen ku, itu aja ga cewek. tapi cowok. aku ga pergi lah. orang surat-surat lengkap, safety riding dah pokoknya. terus juga lagi ga punya pacar. tak lama setelah melihat adegan orang kabur naik motor dengan panik, datanglah 2 satpam boncengan memakai honda Win 100. lalu satpam yang menyetir memanggilku.

satpam: dex, dex, kamu bisa liat itu ga?
aku: hah? (muka tolol)
satpam: itu lho coba liat?
aku: mana mana (merasa tertarik melihat sesuatu seperti anak kecil)
satpam: ini lho yang di depanmu pas?
aku: (melihat dengan penasaran) ehm

aku lihat itu tanda P di coret. artinya tanda dilarang parkir. aku kira apaan... ternyata cuma itu... aku kembali duduk lagi. dan satpam tersebut memandangiku. lho apa salahku? ow aku tau maksudnya itu satpam mau mengusirku... okeh. aku pun tersenyum meringis (baca: tolol) kepada pak satpam dan memasukan kunci ke motorku. ah, ga enak banget lagi enak-enakan nyantai dan istirahat di gangguin. si satpam pergi menyalipku, kulihat kedua satpam tersebut juga mengusir orang-orang yang juga duduk, dan mereka yang diusir juga melakukan sesuatu yang sama dengan ekspresiku tadi, ekspresi konyol kebingungan. ahahahahaha. ternyata gitu toh mukaku tadi....

aku gas dan menyalip satpam yang tadi mengusirku. setelah melewati gerbang pos satpam penjaga karcis aku lihat motor-motor satpam juga di parkir di pinggir jalan. langsung aku memutar dan ikutan parkir disitu. dengan PeDe nya aku duduk di pinggir trotoar seperti tadi. tidak beberapa lama kedua satpam itu berhenti lagi di depan ku.

satpam: lho dik! tadi kan sudah saya bilang, dilarang parkir disini?
aku: aku kan cuma ngikutin motor yang di parkir disitu pak?



satpam tersebut melihat motor satpam penjaga karcis yang lain, setelah itu mereka berdua langsung pergi tanpa pamit. ya iya lah, emang aku emak tuh satpam pake di pamitin dan dicium tangannya segala? kalo satpam berani mengusirku lagi untuk kedua kalinya. berarti itu satpam harus juga mengusir motor-motor nya satpam yang lain juga donk.

saya tahu hari itu adalah hari dimana agar trotoar UNS bersih, apakah karena kunjungan orang penting. tetapi karena sesuatu hal juga yang sangat penting (baca: capek kuliah). saya parkir lagi dums di boluvard. lha wong satpam penjaga karcisnya juga parkir disitu. nah lho? sekarang coba tebak. satpam kampus yang aneh apa mahasiswanya yang aneh??? saya pikir yang aneh kedua-duanya. ahahahahahaha




No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang