Tuesday, June 5, 2012

MENGAPA MOTOR MATIC LEBIH BANYAK YANG SRUNTULAN?

yapz itulah pertanyaan yang sering saya jumpai... setiap dijalanan ktemu matic pasti bawaan nya suka ngawur. apalagi kalo yang bawa bapak-bapak belagu dan anak-anak ababil... buset dah! gayanya kaya bawa ducati aja padahal mesin cuma matic. dan akhirnya jawabannya telah ditemukan... MENGAPA MOTOR MATIC LEBIH BANYAK YANG SRUNTULAN?

pertamax, itu adalah motor gas betot, tanpa perseneling, pokoke cuma gas betot aja udah langsung ngacir. bahkan motor laki pun sering kalah angkatan setiap start di lampu merah... padahal kalo dilihat dari manapun entah motor matic atau mobil matic, berkendara ugal-ugalan tetap ga ada seninya... cuma gas, dan rem doank... sistem matic pada awalnya di buat untuk mereka orang-orang kaum hawa yang takut berkendara agar bisa berkendara. SEKARANG? kenyamanan motor matic pun telah di salahgunakan rider tidak bertanggung jawab untuk gas betot.

keduax, motor matic itu motor jarikan (pakaian wanita, rok model jawa). motor matic itu tanpa perseneling. jadi kaki pun bebas. pake rok pun bisa. nah ini nieh yang membuat orang-orang suka naik matic. karena memang nyaman. cuma tangan doang yang digunakan. kaki? bebas dari tugas manapun. tapi ini berbahaya. tanpa perseneling sistem rem dengan memanfaatkan mengurangi perseneling mesin pun hilang. dan pengereman pun tidak digunakan. jadi yang pake matic. sekali melaju. ya ga usah ngerem, rata-rata pada MALES. soalnya rem belakang kadang ada yang ga ngefek, hanya memanfaatkan rem depan... dan rem depan pun kadang terlalu berbahaya digunakan. karena jika ada kejadian "berhenti mendadak" atau bahasa kerennya "panic accident" terjadi lalu rem di tekan dengan kerasnya alhasil... NGESOoooT!

ketigax, badan matic itu mungil. body mungil lebih suka di manfaatkan mereka yang sruntulan untuk menyelip-nyelip di antara kendaran-kendaraan lain-lainnya (bus, truk, mobil, bahkan motor). ini kadang juga membuat saya sangat jengkel. suka memotong jalan, bermanuver ria dan sama sekali tidak memberi kode dari lampu riting nya (itu yang membuat aku berpendapat mereka tidak bisa menggunakan lampu riting). ingatlah, maic emang mungil, tapi sekali kegencet ya mati...

yah apapun itu ridernya, matic itu dibuat untuk kenyamanan, bukan untuk sruntulan. yang jelas saya juga punya Matic di rumah... tapi ga buat ugal-ugalan, karena matic style touring dan body nya gedhe... :D

"apapun bentuk penyalahgunaan, adalah awal dari peristiwa fatal"

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang