Wednesday, June 6, 2012

rem cakram belakang pada matic. PERLUKAH?

kaskus.us
ingat sistem pengereman pada matic yang terlalu berbahaya, tanpa sistem rem brake machine, atau system pengereman dengan mengurangi perseneling... apalagi saat jalanan menurun. sangat disayangkan, matic emang kuat untuk jalanan menanjak karena ada belt nya, sudah ga pake rantai lagi. tentu itu menunjang saat jalan menanjak, tapi pas turun nya. saya pernah merasakan dimana sistem pengereman dengan mengurangi perseneling harus diperlukan.

iseng-iseng saja saya melihat mio temen ane... ini nieh yang membuat saya lebih berhati hati... bandingkan saja gambar rem pada matic ini dengan rem pada motor lainnya.

sistem rem cakram motor mio. sumber: triatmono.files.wordpress
sistem rem pada motor lain. sumber: skullsmokers.files.wordpress

liat tuh lingkaran kecil pada kalipernya. dimana gambar yang pertama cuma 1 lingkaran dan gambar kedua udah 2 lingkaran. ini kadang yang membuat saya berpikir untuk menggunaka matic lagi... nah kan? jadi rem belakang buat motor matic... itu sangat perlu sekali...

kalo perlu rem yang cuma 1 lingkaran kaya gene di buang aja...

kaskus.us
ganti dengan kaliper model 2 lingkaran...

"silahkan siapkan dana anda, untuk nyawa anda"

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang