Saturday, January 30, 2016

Survey Awal bantuan untuk Mbah Djoyo Dwiryo

Setelah mendapat inspirasi dan motivasi dari Mbah Djoyo Dwiryo kemarin secara tidak langsung. yang selalu tersenyum dan ceria di umur 96 tahun nya walaupun ekonomi berkekurangan. saya niat kan untuk mengajukan ke komunitas sosial FABSSKITA. nah sebelum di FIX untuk di beri bantuan terlebih dahulu wajib saya dengan komunitas sosial FABSSKITA survey dulu dan bertanya tanya dengan mbah Djoyo Dwiryo. kami sowan di rumah nya yang cukup kecil, walau hari ini hujan gerimis. kami sempat tidak enak hati karena kami malah dis ambut oleh mbah Djoyo dengan gorengan dan teh hangat walau kondisi ekonomi mbah Djoyo sendiri kekurangan.


singkatnya kami pun bertanya-tanya cukup banyak. namun tidak terlalu banyak yang saya ingat karena sering nya bercanda dengan mbah Djoyo Dwiryo.


dari sejarahnya ternyata mbah Djowo Dwiryo disamping yang membangun UNISRI, stadion manahan juga membangun Bandara Surakarta (Bandar Udara Internasional Adi Sumarmo). dari cerita Cucu nya, gigi Mbah Djoyo tersebut rontok karena jatuh terkena sayap pesawat saat memanjat gedung membangun Bandara Surakarta. dan mbah Djoyo istirahat dari proyek-proyek pembangunan setelah mata nya kabur tidak bisa membaca lagi. dan beralih sebagai penjual rokok dengan gerobak dorong nya di tahun sekitar 1980.


lalu cucu nya juga bercerita jika saat sedang menjual di manahan mbah Djoyo sering di tipu. apalagi di bulan puasa, sering banyak penipuan uang Palsu. pernah dulu mbah Djoyo juga di tipu oleh sebuah mobil yang membeli rokok beberapa pack. setelah rokok tersebut di terima. mobil tersebut langsung tancap gas tanpa membayar. mbah Djoyo sempat galau sehingga pulang ke rumah dengan kereta dorongnya langsung tidur dan tidak mau makan, sampai ketahuan setelah cucu nya bertanya-tanya ke sesama penjual di depan mbah Djoyo biasa mangkal.


sebenarnya mbah djoyo sudah di suruh untu berhenti dari menjual dengan gerobak dorongnya yang besar oleh cucu nya. namun mbah djoyo tidak mau, karena tidak ingin merepotkan cucu nya dengan hanya duduk-duduk saja di rumah.

tetap sehat dan semangat mbah Djoyo Dwiryo!!!

setelah survey dengan komuntias sosial FABSSKITA akhirnya survey di FIX oleh FABSKITA untuk di berikan bantuan dengan cara mengumpulkan dana sesama anggota. Alhamdulilah. sedikit rejeki besok setelah survey ini, akan di berikan kepada mbah Djoyo Dwiryo agar tetap semangat dan tersenyum menjalani hidupnya.

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang