Saturday, March 12, 2016

menghadiri peresmian Masjid Mahronnisa Gontor Putri 1


penjelasan singkat, Pesantren Putri Pondok Modern Darussalam Gontor.  di desa Sambirejo Kec. Mantingan Kab. Ngawi. Aktifitas santriwati Gontor Putri yang mempunyai luas 6 hektare. ini diorientasikan pada pembentukan sosok wanita muslimah, sholihah dan wanita serba teladan. 

santriwati mendapat bimbingan, pengajaran, dan pengembangan diri secara intensif oleh Pengasuhan Santriwati yang bertanggungjawab menangani berbagai aktivitas ekstrakurikuler yang meliputi keorganisasian, kepramukaan, bahasa, disiplin, olahraga, ketrampilan, kesenian, akhlak, ibadah, nisaiyat, dan berbagai aktifitas keputrian lainnya. 

nah tepat nya sekitar 3 hari sebelum peresmian Masjid. Studio Photo kami mendapat sebuah undangan...




karena Bapak saya tidak bisa menghadiri... lalu diutus lah saya untuk mencari jodoh menghadiri peresmian masjid tersebut...  weleh-weleh... bisa di bayangkan tempat pesantren sebesar dan sekelas internasional itu acara nya seperti apa.... saya sih membayangkan akan banyak calon istri sholihah makanan di sana... apalagi itu pondok gontor putri 1, alias yang pertama berdiri. dari total sekitar 12 pondok gontor putri, atau mungkin lebih.

okay next, saya di tanggal 12 maret 2016 langsung menuju kesana.... agak khilaf juga memacu motor karena ingin segera melihat jodoh jalanan yang besar dan halus sepanjang dari rumah


jalanan yang menggoda
sukses masuk melewati pintu gerbang
tuh ada pengumuman pembangunan masjid... gambar nya sama, tapi kok namanya Ar-Rahmah yah?
panas-panasan... nampang dulu coy....
setelah sukses masuk, di dalam sudah disambut oleh lapangan luas dan bangunan-bangunan yang besar....


fasilitas keren, terdapat gazebo yang cukup bersih dan sejuk, enak kaya nya tiduran di sana...
putri-putri sholihah yang sudah siap memberikan ucapan selamat datang...
eittss... nampang dulu cooooyyy!!!
beteweeeeeeeee..... disana masih sepi ternyata... banyak bangku kosong... sudah di sediakan dimana tempat tamu undangan VIP dan tempat tamu undangan rakyat biasa buat saya. keliatan kok tempat duduk nya dari plastik. huahahaaha.... tidak lupa tempat perempuan dan laki-laki di pisah. sebelum masuk, saya menerima snack dulu dari mbak-mbak gontor putri. 

masih sepi
sekilas saya melihat hal yang cukup keren, air mineral merk nya latanza gontor, keren juga nih sudah memproduksi air mineral sendiri... lengkap dengan sertifikat ISO dan BPOM, SNI, dll

air mineral produksi gontor putri...
lumayan lama juga sih acara nya, molorrrr..... acara nya cuma sambut-sambutan aja sih. tapi beberapa sambutan nya ada yang humoris... jadi tidak terlalu membosankan


ada bupati Ngawi datang
duta besar saudi arabia juga datang
lama-lama bosen juga...
saya tidak terlalu mengerti bicara apa, lha wong bicara nya arab... jadi saya diem saja sambil menikmati snack dari gontor putri tadi.... ada yang menarik pandangan mata saya... gontor putri memang benar-benar josh... ga ketinggalan deh dalam menangani alat-alat modern, tuh lihat... beberapa ngecek alat rekam video, dan beberapa banyak lain nya memegang DSLR... josh!!!



setelah manggut-manggut pura-pura paham setiap isi pidato, hingga akhirnya acara selesai dan di lanjutkan penandatangan peresmian masjid Mahronnisa


tanda tangan peresmian masjid Mahronnisa
dan adzan Dzuhur resmi menutup acara peresmian masjid ini... tidak lupa sebelum bubar... saya mengambil makan siang dulu yang sudah disediakan calon istri pelajar-pelajar gontor putri... lumayan dapat nasi dan ayam pedas manis... semanis diriku...


2 comments:

Yin And Yang Yin Yang