Tuesday, March 8, 2016

pengalaman PP Mantingan - Gresik, Rock N Roll


tulit-tulit... HP ku berbunyi.... dapat telepon dari EF gresik untuk datang ke sana tanggal 07 maret 2016 di hari senin. yah sebelum nya saya pernah melamar EF Gresik lewat email. sedikit penjelasan, EF itu singkatan dari English First. EF Education merupakan lembaga pendidikan bahasa swasta terbesar di dunia yang mengkhususkan diri dalam bidang pelatihan bahasa Inggris, wisata edukatif dan pertukaran budaya.

hari itu juga saya langsung berangkat subuh, yaps. berangkat subuh dengan lewat jalur mojokerto. karena jika lewat lamongan, di berita sepertinya sedang banjir. siapkan GPS di motor biar enggak kesasar.

medan naik turun, jebakan berlubang cukup banyak, dan kabut tebal saat membelah jalan hutan. belokan tajam juga ada. paling ga enak pas kerasa pipis tapi lagi di situasi di tengah hutan. hadeeew... pengen brenti pipis di balik pohon takut nanti ke begal dan di cubit yang nunggu. terusin aja sampai nemu mushola, tapi mushola nya di kunci. yaelaaaah..... akhir nya ada SPBU, sekalian isi bensin.

ada juga jalan halus, nah di sini pada gas poll semua kendaraan. termasuk saya (padahal mesin cuma modif lebih meningkat ke akeselerasi, top speed nya malah yang turun). harus mentok menikmati 97 km/h via spedometer GPS. tapi kalau posisi sedang mancet. enak deh buat stop n go.


rintangan enggak sampai di sana, jalan macet, jalan berlubang jadi satu, lawan nya truk, dan bis yang ugal-ugalan. ahahaha. sampai disana ternyata masih jam 10, padahal di telepon nya di suruh datang jam 2 siang.





ya sudah lah, saya mampir dulu ke indomaret, makan roti beli minuman, sambil buka HP dan mainan facebook. setelah Dzuhur langsung ke kantor EF gresik. laaah... disini ternyata adem... ruangan nya nyaman. hadeeew... kenapa enggak dari awal saja saya kesini yah.. (mau foto ruangan nya takut di marahin :D )

orang-orang EF malah kaget kalau saya motoran langsung dari Mantingan. eh tau-tau saya di sodorin botol air mineral. hadew, jadi enggak enak kalau ngrepotin. setelah selesai wawancara. ternyata ada orang lain yang nunggu juga (lupa tanya nama siapa) yang jelas dia asli dari Laweyan Solo. ngobrol-ngobrol sebentar sama dia. dia pun di panggil EF. dan saya pulang ke Mantingan lagi...

perjalanan pulang lebih ngeri. jam di sore hari. macet nya parah total!!! (terpaksa saya offroad ke pinggir kiri jalan)  hujan, banyak lubang, kubangan besar ta terlihat.... (pak gubernur soekarwo, ini jalan utama jawa timur ga di benerin nih?) lumayan juga malam-malam melintasi hutan kena jebakan batman. kadang nyebut yang di atas, kadang lupa nyebut tapi "mbek" nya malah yang keluar.



perjalanan hari ini gilak!!! single touring, pulang pergi dari Mantingan - Gresik kota - Mantingan lagi... total 442 km aku melahap jalanan seharian ini... korban nya baut Knalpot pada ilang semua. untung knalpot nya enggak ikut lepas di jalan. sampai di rumah, makan terus langsung terkapar sampai bangun dan menulis artikel ini :D

2 comments:

  1. Replies
    1. ga lagi deh lewat sana malem-malem.... bahaya lubang nya gedhe-gedhe... :v

      Delete

Yin And Yang Yin Yang