Tuesday, July 31, 2012

review gagdet... NOKIA N95 8GB



nah sekarang giliran gagdet ane yang 1 ini jadi bahan postingan ane... udah lama pengen nulis tapi lupa-lupa terus (padahal setiap hari dipegang). sekarang mumpung ane ga lupa mari kita investigasi...


N95 8GB menurutku adalah penyempurnaan dari N95 yang sebelumnya, lalu diupgrade lah menjadi N95 8GB kaya punya ane. jadi maklum N95 8GB ku ga ada slot memori ekstrenalnya. alasan utama aku tetap mempertahan kan HP ku ini adalah... memori nya besar, Kamera besar, buat baca E-book juga mantep dengan layar lebarnya dan udah ada GPS nya, sangat membantu touring-touring ane. memori BB aja ga sampai segini... kecuali android kali ya?

geser ke atas buat SMSn, game, dll
system nya adalah symbian 60s 3rd. jadi kaya gabungan dari tipe symbian sama java. semakin banyak aplikasi yang bisa masuk, aplikasi symbian masuk, apalagi java masuk, bahkan aplikasi gabungan kedua-duanya pun bisa masuk semuanya. karena semua bisa masuk, ga asal tanggung-tanggung aku masukin aplikasinya, yaitu aplikasi GarminX buat nokia N95 8GB, biar peta pada GPS nya makin mantep dan mecangkup seluruh dunia. ukuran aplikasi nya sekitar 100 mb an lebih... tapi kalo buat ngisi memori N95 yang 8GB tetep aja masih sisa banyak. selanjutnya cuma aku isi game-game berat semacam 3 dimensi... soalnya di N95 8GB udah tertanam semacam N-gage. paling ga game-game nya sekitar 25 mb lah... atau kalau malas instal game N-gage. tinggal instal aja tuh game HD 3D yang ukurannya gedhe-gedhe berformat sis.

geser ke bawah/ke samping buat jadi express musik

 nokia N95 8GB ku ini desain nya juga mantap... tipe candy bar... layarnya lebar kaya android (tapi bukan android), temen-temen kalo pegang HP ku dikiranya touchscreen malahan (ga touchsreen, tapi buat nonton film HD mantap gan!!!). tipe geser, gesernya ga cuma slide keatas doank... tapi double slide, alias geser ke atas dan ke bawah... kalo geser keatas buat SMSn, game, dll, nah kalo yang geser ke bawah itu buat express musik... satu-satunya desain HP yang kaya gini cuma ada di NOKIA doang ternyata... :D


 
express musik nya juga ga tanggung, dilengkapi double speaker... jadi speakernya ada 2... di kiri sama di kanan... mantep dah. ada pengaturannya... spekaernya bisa di bunyikan salah satu saja... atau kedua-dua nya berbunyi juga bisa... jadi tambah mantap... bass nya ngena banget. walau ga bisa BBMan.. tapi kalo udah di instal aplikasi mig33, kakaotalk, sama whatapp (kalo perlu ketiganya aku instal semua dah), udah bisa nyaingi BBMan pake banget. koneksinya bukan 3G lagi... tapi malah sudah mendukung 3.5G, HSPDA. tambah cepat buat browsing...


kamera dan flashnya mantaaap
nah ini yang ane paling demen... kameranya... mantaaaap... 5 megapixel... sudah autofokus dan carl zeis optics tessar... bahkan flashnya ga lampu LED lagi... melainkan yang ditanamkan lampu XENON (kaya lampu flash pada kamera DSLR, boros baterai tapi kalo pake flash). dan kalo buat ngrekam... juga ga tanggung-tanggung... rekaman videonya menghasilkan HD, bisa ngrekam 33 gambar per detik alias 33fps. mantap ga nieh... jadi jangan kaget kalo liat hasil rekamannya 10 detik doang bisa sampai 15 mb. pantas saja memori nya dikasih 8 GB. orang rekamannya segini gedhe juga... eits... N95 8GB juga double kamera... tapi kamera yang satunya biasa saja :(  cuma buat video call doang alias cuma buat 3G an. tapi tetep ga malu kalau jalan-jalan sama andorid, soalnya fitur bisa di sejajarkan android (coba HP ane bisa touchscreen kaya andriod juga. ehehehehe. ngarep)...

Fitur BB pun jauh dah... di jamin...
nokia N95 8GB adalah legenda sebenanya... fitur paling lengkap... dari infrared, bluetooth, radio, bahkan sampai wifi, dan kawan-kawannya semua ada di dalam N95 8GB ku (cuma TV yang ga ada). sayang orang-orang Indonesia sudah terlanjur terbodohi sama trend BBMn pada blackberry... padahal sekarang suka banyak aplikasi yang bisa menyaingi BB, karena setau saya BB ga banyak aplikasi nya,  BB cuma ditambahin tema aja juga cuma dikit, apalagi tipe aku yang suka main game, gimana mau nambahin game coba... pasti ane cuma gigit jari gan... dan BB ga ada GPS nya... terus kalo ane mau touring gimana? lha kok ane malah curhat fitur BB? (blackberry-haters detected) *pentung*

inilah alasanku ku juga untuk tetap mempertahankan NOKIA N95 8GB ku walau tergerus jaman, udah langka nieh HP masalahnya ga diproduksi lagi... mantaaaap!!!

"gunakan fitur gadget mu semaksimal mungkin. jangan terlalu buru-buru beli yang baru kalo entar fitur ga digunain juga. toh sebagaian besar orang beli hape fitur baru cuma buat mencari unsur prestise"

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang