Sunday, July 22, 2012

MENJADI KORBAN REKLAME YANG TIDAK TERTIB

pagi ini, hari kedua bulan puasa, jam 7 pagi saya bangun tidur. langsung cuci muka dan bersiap mengantarkan adik ku untuk test D3 di UNS. kita berangkat melewati jalur persawahan yang hijau dan dingin...  sesampainya di jalan raya saya agak heran, nie jalan kartasura sepi amat, melewati UMS. sampai kota pun jalanan juga masih lenggang. mungkin apa karena ini hari puasa dan berangkatnya pagi kali... ehehehehe. pokoknya perjalanan ini nyantai sekali... melewati solosquare, RS panti waluyo, manahan,  tirtonadi, pedaringan dan sampailah di UNS. aku mengantarkan adik ku di depan fakultas ekonomi untuk test...

"dikerjain yang bener-bener lho yah?" aku memberi kata-kata sebelum balik lagi ke kartasura. dan nanti siang harus jemput kesini lagi... puasa-puasa bukan alasan untuk mengeluh kan...

setelah melewati manahan, lurus sampai juga di lampu merah di samping rumah sakit panti waluyo. seperti etika di jalan. yang lambat harus mengambil lajur kiri dan siap melewati lampu yang berganti warna ke hijau... lagi enak enak nya menikmati perjalanan dan dingin nya pagi... BRUAAAK!!! tangan kiri ku tersenggol sesuatu. sakit nyaa... sepertinya ada yang keseleo... untung aku bisa reflek mengimbangi keseimbangan ku yang goyah (motor ku yang gedhe cukup ambil bagian dalam keseimbangan ini) aku lihat tangan kiri ku... waduh... JAM TANGAN MULTIFUNGSI ku kok ga ada... HILANG?

nieh penampakan perusahaan yang pasang reklame warna merah yang ga tertib,.. warung dapur solo... makan tempat!!! TONGSENG SAPI IGAAA!!!!

karena lampu berwarna hijau tidak mungkin aku berhenti di sana untuk mencari nya, aku teruskan motor ku menyeberang belok kanan mengikuti petunjuk arah, lalu berbalik melewati jalur lambat sampai di lampu merah, menanti lampu hijau sebentar dan berbalik ke tempat tadi... untung jalanan masih sepi... jadi tidak kesulitan saat melakukan manuver bolak balik di jalan utama yang cukup gedhe ini...

disini TKP jatuh jam nya... keren kan?

aku berhenti di jalur lambat, memarkir sepeda motor dan memastikan mengunci kode saklar, kunci roda, dan kunci setang, dan menutup kunci ganda. AMAN!!! pikirku. lalu aku berjalan kaki memeriksa tempat tadi untuk mencari jam ku.... nah ini dia ketemu... tepat di bawah reklame warna merah tadi yang aku tabrak... setelah dipikir-pikir. perusahaan siapa yah yang menaruh reklame beginian dengan melebihi batas jalan... aku foto seperlunya... monggo dilihat foto paling atas pada artikel ini... itulah perusahaan reklame yang tidak bertanggung jawab... tidak tertib sekali... bisa sangat mebahayakan mengendara lajur kiri nih... aku pengen copot nieh reklame dan ta buang, tapi hati berkata SABAR MAS... PUASAAAA!!!

MAKAN TEMPAT NIEH!!! BERBAHAYA!!! BERHATI-HATILAH!!!


aku ambil jam nya, aku periksa. MATI!!! ya sudah entar aku perbaiki... mungkin cuma masalah kendor doang dalemannya... semoga saja masih bisa di perbaiki... langka nie jam soale... ah... korban reklame yang sa penak udele dhewe kie... sakit meeeeen!!!!! \m/

berhati hati lah pada reklame kurang ajar ini jika anda dari arah manahan dan menuju RS panti waluyo...

"tidak tertib? namanya juga Indonesia hamburadul."

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang