Monday, July 23, 2012

SI PENGUNCI RODA PADA MEGAPRO... elek yo ben... penting AMAAAN!!!



BRAK!!! BRUK!!! BRAK!!!

"goleki opo toh leh? (mencari apa toh nak?)" bapak ku heran melihat aksiku mengobrak abrik mejanya...

"kie lho pak goleki sing dienggo ngunci velg megapro, gen aman (nie lho pak mencari buat yang dipake ngunci velg megapro, biar aman)" aku menjawab sambil tetap ngobrak-abrik meja...

di daerah ku... di mantingan, ngawi... sudah terdengar kabar bahwa 3 megapro sudah hilang... dan yang dicuri adalah megapro kaya punya saya... megapro tahun 2007 160cc yang masih style touring. ga tau kenapa harus motor tipe begini yang jadi incaran maling... kabar ini yang membuat ku jadi was-was... karena benda yang aku cari tidak ada. aku menyerah dengan muka pasrah...

keesokan paginya aku dibanguni bapak. dan memberi ku pengunci roda bawaan megapro yang aku maksud. ternyata bapak juga ikut mencari-cari. sungguh kasih sayang orang tua kepada anak yang besar, aku bangga padamu bapak :)

bersama bapak ku aku pun memasang pengunci roda bersama-sama, sempat terjadi perdebatan juga sieh saat melakukan pemasangan (babe orangnya juga agak sok tau sieh). setelah ta jelasin, baru dueh dia ngeh caranya pasang begini. masa pengunci roda mau di pasang pas di samping rem cakramnya. gimana nguncinya entar. babe juga sieh ikut-ikutan fitur bagus kaya beginian ikut-ikutan di copot pula... kemakan pengaruh perkataan teman2nya yang menyesatkan (dicopot biar seimbang katanya? nah lho? opo iyok?)

SIP!!! FITUR PENGUNCI RODA SUDAH TERPASANG!!!

Setelah pasang-pasang, berhasil!!! dan aku liat hasilnya... bagus kok? siapa bilang pengunci roda membuat tampilan jadi aneh bin culun.... PADAHAL, dilihat dari estetikanya malah jadi berotot lho... dan cuma PRODUK HONDA yang memberi fitur PENGUNCI RODA seperti ini...

MALAH TAMBAH MACHO DAN BERISI...

maling pun tetep akan mikir pake nie pengaman, apalagi udah ta pasangin saklar anti maling, jadi dapat 4 keamanan:
  1. kunci stang bawaan motor
  2. kunci ganda pada kontak motor
  3. saklar anti maling (tersembunyi, jadi ga ane tampilin letaknya dimana... ehehehehe)
  4. dan pengunci roda yang baru ane pasang.

GENE NIEH KALO UDAH TERKUNCI RODANYA...MALING PUN PASTI MIKIR LIAT BEGINIAN
temen ane pun bertanya "cob? entar ga seimbang lho kamu kasih begituan?"

ga juga tuh? udah aku coba nieh megapro jalan di aspal dengan fitur pengunci roda ini, terus ane coba pake lepas setang selama 10 detik. masih seimbang, anteng aja?

"tapi tampilannya jadi jelek cob?"

kagak... kan udah ada estetika nya, malah nie udah bawaan desain pabrik dari sono-nya... orang lain tetep bilang jelek? elek yo ben (jelek ya udah)...  sing penting, AMAAAAAN!!!!

2 comments:

  1. kalo ada info ttg surat-surat meggy (yg hilang) dijual dong...
    buat ngelengkapin meggy ane yg BPKB nya ilang (STNK ada), kalo bisa a/n sendiri & belum lapor polisi, meggy ane masih ngacir....
    soalnya mo ngurus BPKB yg ilang repot bro....
    bisa telp / sms 0351.7714735
    trims...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehehe... aku tidak tahu yang seperti itu gan.... ehm... coba aja tanya di google mungkin ada yang pernah dapat pengalaman kaya gitu... kok bisa hilang? jatuh kah?

      Delete

Yin And Yang Yin Yang