Wednesday, February 3, 2016

apa sih FABSSKITA?


setelah saya bersama FABSSKITA memberi bantuan kepada kemarin kepada mbah Djoyo Dwiryo... makan ijinkan saya untuk menjelaskan. apa itu FABSSKITA.


FABSSKITA adalah Forum Amal Berbagi Sedekah Sekitar KITA. Dari awal berdiri komunitas ini adalah tanggal 13 Desember 2014. Karena menurut pertama kali bertemu dan saling kenal di kopdar sabtu malam yang bertempat di gerbong barat Alkid Solo. tidak ada dari pihak pemerintah disini yang ikut campur, no politik, just netral, hanya membantu yang sekira nya perlu di bantu. murni hanya per orangan di dalam komunitas yang ingin saling membantu dengan menyisihkan uang seribu dua ribu lima ribu. yang penting ikhlas.



saya bertemu FABSSKITA pertama kali saat saya sedang berjalan-jalan sendirian mengelilingi kota surakarta. maklum lah single parent Single Fighter. yang kemana-mana selalu sendirian. singkatnya saya menemukan FABSSKITA yang sedang kopdar di daerah lingkungan keraton surakarta.


maka ikut lah saya masuk disana, ternyata ada dua kantong untuk uang, yang berwarna biru adalah uang seikhlasnya untuk operasional FABSSKITA . dan kantong berwarna merah adalah uang seikhlasnya juga untuk nanti di sedekahkan. dengan begitu, kantong berwarna merah murni untuk semua di sedekahkan untuk pihak yang membutuhkan dan tidak akan di ambil, malah jika kantong berwarna merah sedikit, akan di tambahkan uang tersebut dari kantong yang berwarna biru.

 untuk hitung-hitungan nya uang yang masuk maupun yang keluar. di jamin deh sangat transparan. tidak ada unsur ambil untung di sini, apalagi korupsi. karena sudah diawasi langsung oleh KPK :v

bahkan pertama kali kopdar bersama FABSSKITA, saya langsung di ajak untuk realisasi bantuan... next artikel saya akan tulis pengalaman pertama kali nya saya langsung di ajak realisasi bantuan bersama FABSSKITA.

mau bergabung? tidak ada biaya pendaftaran dan bosa basi lain nya. yang penting niat aja saling membantu, tidak harus uang kok, baju bekas, barang bekas, ataupun hanya tenaga juga boleh... let's join us.




#yuksedekah

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang