Thursday, March 17, 2011

bag. 2 The NEKATers…

Perjalanan menuju Cilacap gue termasuk yang paling ketinggalan selama perjalanan. Bagaimana tidak? Gue sebagai ojek harus berkonsen ria boncengin Sutet, mana mesin motor gue Cuma motor matik 110cc lagi. sedang disini Ria di boncengin BengBeng naik VIXI*N 150cc, dan seperti biasanya Kopit bonceng motornya Udin dengan MEGAPR* 160cc. Untung gue boncengin Sutet. Coba kalo Gue boncengin Ria si Super Duper Sumo. Jangankan mau ngebut, jalan aja ga bisa…

Sepanjang perjalanan di sini kebut-kebutan. Apalagi pas melewati Jogja, mancetnya pengen nyolek tuh Bus-Bus pake Bom molotov yang sa enak udelnya berhenti di tengah jalan. Dan motor Gue kalo buat boncengan paling mentok Cuma 90 Km/h. Susahnya itu pas giliran bokongku itu kalo udah gatel-gatel. Mau ngasih kode istirahat susah banget, motor gue kan paling belakang. Gimana mau nyalip dan kasih kode berhenti. Akhirnya Gue relain aja bokong Gue Ngapal dan menjadi padat. Terpaksa juga jadi sopir sambil menahan bokong pegel-pegel (dijamin ga konsen).

Karena ga bisa menahan rasa gatal-gatal di bokongku. Akhirnya gue berusaha teriak-teriak kepada si Udin…

UDIN SEDUNIA

“UDIIIN, BOKONG GUE PEGEL NIEH? BERHENTIIIIII???? Bah, uhuk!” saat ku teriak-teriak di tengah jalan, Udara masuk ke dalam mulut ku…

“APAAAA???? PANCIIII? LOEEE JUAL PAAANCIII????” 

kalo ga tahan emosi, bisa gue tonjok tuh si Udin sama bokongku yang udah menjadi benda padat. Tapi akhirnya motor si Udin mulai berjalan pelan dan berhenti. Setelah di berhenti di pinggir jalan Udin nyamperin aku…

“Eh, panci nya mau kamu jual berapa cobs?”

AAAAARRRGGGG!!! Stress dueh gue… tapi kayanya ada yang kurang nieh? Lho, si BengBeng sama Ria kemana?

“Eh, kok BengBeng sama Mbok dhe (panggilan lain dari si Ria) ga ada?” tanyaku kepada si Udin.

“WAaaa lupa!!! Tadi si BengBeng lupa ta suruh berhenti… hahahahahahaha hehehe he?” Udin tersenyum kecut “Eh, kenapa kalian semua liatin aku?”

Akhirnya Udin mengejar si BengBeng… dan yang lainnya termasuk gue duduk-duduk. Lama juga pengejaran BengBeng oleh si Udin. Sampai si Udin kembali membawa buronannya, si Ria dan Si BengBeng. Udin mukanya pucat pasi (ealah, orang ngejarnya aja sampai kecepatan 130km/h gitu), Ria the kingkong Cuma bisa diem, dan BengBeng dengan muka culunnya tetap meringis senyum-senyum seperti biasanya tanpa ada masalah.

Setelah bokong ku udah kembali empuk lagi seperti sedia kala, the ehok melanjutkan perjalanan. Sampai motorku kehabisan bensin (matik kan ga bisa nampung bensin banyak-banyak, jadi bentar-bentar harus nyari pom bensin). Setelah kita Shalat, istirahat, ngemil-ngemil. Tidak lupa aku keluarin sebuah Peta Jadul Si Dora dari ranselku. Sebenarnya ini Peta mudik 2 tahun lalu yang sengaja disimpan bapak ku buat jaga-jaga, maklum lah, HP ku belum aku upgrade N*KIA MAPS nya.

“Beng, kita mau melanjutkan ke daerah mana?” aku menyerahkan kepada BengBeng karena dia juga Asistennya si Kopit sebagai Navigator.

“Coba, liat?” BengBeng mengamati peta ku dengan serius… cukup lama. Sampai si Udin gelisah dan ga sabaran kaya mau mens.

“Gimana Beng? Tahu ga?” tanya si Udin

“Aku tau sieh… Tapi arah Utara di mana yah?” dasar si BengBeng, bilang aja ga tau. Susah-susah amat. Yah, percuma donk tau jalan tapi ga tau arah. Kalo ga salah pokoknya kita sudah nyampai di Banyumas lah. Padahal udah mau maghrib, daripada kemaleman tanya orang aja. Setelah keluar dari Pom bensin masalahnya yang ada Cuma sawah. Nah lho, kita mau tanya ke siapa coba? Untung dueh ada rumah yang lumayan sederhana di seberang jalan (hampir aja BengBeng mau kebablasan lagi, kan kasihan si Udin kalo disuruh ngejar BengBeng lagi).
Setelah adu Hom Pim Pah, BengBeng mendapat giliran bertanya. Kita ber lima cuma liatin muka BengBeng yang permanen meringis kepada bapak di seberang jalan. Bapak yang ditanya posisinya sedang merokok, pake sarung, item, gedhe, gendut… duduk-duduk di pintu samping rumahnya, kaya mantan preman dueh, hororrrr!!! Beginilah kira-kira kejadiannya:

“Pak?” si Bapak masih merokok bersantai ria.

“Paaak?” si BengBeng tetap memasang tampang Smile.

“Apa? Mau minta Rokok?” judes amat tuh si bapak…

“ooowwww tidak bisaaa. Saya cuma mau tanya Pak, Cilacap masih berapa kilo lagi yah pak”
Muka si bapak langsung serius “kira-kira masih 300 Kilo lagi dex?” buset, masih jauh berarti.

“Oh gitu. Ya udah makasih pak. Eh, tapi saya masih boleh tanya lagi ga pak”

“Apa?”

“Boleh minta rokoknya ga?” Ending-Endingnya… si BengBeng setelah ngomong gitu langsung kabur duluan sebelum dibawain parang sama Bapak-bapak nya.


Sipt! Sesaat setelah melanjutkan perjalanan di petunjuk jalan arah berwarna hijau mataku teruju sebuah tulisan ‘CILACAP 85 Km’ wueh, dasar bapak-bapak sialan. Ternyata Cilacap udah deket gitu, di bilang masih 300 Km lagi. Bilang aja kalo emang ga tau…
Karena pengen cepat cepat nyampai ke tempat temannya Kopit di cilacap, kita langsung maen kebut-kebutan lagi ga peduli udah capek. Padahal Big Bus Pariwisata yang gedhe-gedhe sedang berjalan berjejer-jerer di jalan raya keci yang sempit gitu. Si Udin dengan mesin motor 160cc berhasil di depan, si BengBeng di urutan kedua, sedang Aku seperti biasanya di urutan paling belakang.

Saat itu BengBeng yang boncengin si Ria mencoba menyalip Big Bus dari kiri. Detik-detik penyalipan, tiba-tiba bus malah minggir mepet ke kiri. Wueh, pokoknya Posisi si BengBeng bahaya banget. Untung Si BengBeng bisa menghindarinya dan turun ke kiri jalan. Bukannya malah mundur, si BengBeng the nekaters malah semakin memacu kecepatan. Nah yang gue kasihani itu malah si Ria nya, badannya kejang-kejang karena jalan yang ga rata ( ya iyalah, orang posisi sudah turun ke kiri jalan bebatuan gitu).

BAMBANG KALO SIANG, BEMBI KALO MALAM

Aku yang tadinya sempat ketakutan liat posisi BengBeng yang hampir terhimpit Big Bus di kiri jalan, malah jadi ketawa-ketawa liatin badan besar Ria yang mental-mental di jok belakang motor.

Perjalanan ke Cilacap hampir sampai dan beristirahat sebentar, aku melihat keadaan Ria dan BengBeng. Ria seperti biasanya menyempatkan untuk dandan untuk menutupi muka nya yang sudah pucat pasi. Wah? Ria baik-baik saya… sekarang melihat keadaan si BengBeng.

“Loe ga apa apa Beng?” tanyaku

“Heheheheheeeeee”  BengBeng meringis

“Masih aja senyum-senyum, loe tadi hampir mati tau ga?”

“Heeeeeeheeeheee” BengBeng malah melebarkan senyumannya.

Tit! Tot! Tit! Tot! Tet! suara Kopit menelepon temannya yang orang Cilacap. Dan kita di beri tahu bahwa kita masih berada di pintu masuk Kota Cilacap. Sedangkan Rumahnya Temannya Kopit masih masuk ke dalam Kota. Langsung dueh kita meluncur lagi, dan kali ini aku ga mau lagi ada di belakang. Jadi ganti posisi, Udin dan Kopit tetap di depan sebagai navigator, Aku dan Sutet di tengah, sedang BengBeng dan Ria belakang. kebetulan perjalanan kali ini melewati pasar malam, lumayan rame sieh… jadi jalannya motor masing-masing agak melambat.

Nah disini nieh ada orang sombong mentang-mentang motornya H*ONDA TIG*R dia maen gasak aja anak-anak ehok. BengBeng ga trima akhirnya di salip juga tuh tiger, sedangkan Ria? Tetep pasrah di pontang-pantingkan BengBeng. Hahahahaha. Sekarang BengBeng semakin menjauh, menjauh, menjauh semakin di depan dan hilang balapan sama tuh TIG*R.

Setelah melewati pasar malam jalan terbagi menjadi dua Arah, Lurus dan belok ke Kanan. Nah, menurut papan penunjuk jalan kalo arah ke Cilacap beloknya ke kanan. Jadi kita ber empat belok dueh ke kanan. Bagaimana dengan Nasib BengBeng dan Ria yang udah duluan tadi? Ambil aja positif thinking, pasti mereka berdua juga belok ke kanan lah… perjalanan ke Kota Cilacap lumayan jauh jalannya sumpah rusak banyak lubangnya. Namun kita tiba juga di Kota Cilacap nya. Kopit langsung telepon lagi temannya yang rumahnya di cilacap, dan sebentar lagi kita akan di jemput.

Sedangkan aku? Yah aku Langsung aja dueh Update status di Fesbuk: MAMAAAA, PAAPAAAA… aku sudah nyampai di Cilacap lho!!!! (Lebaaaay, hahahahaha)

Nah sekarang pertanyaanya BengBeng dan Ria kemanakah? Akhirnya Kopit yang biasanya ogah-ogahan menelepon si Ria pake pulsanya. Beberapa kali ga di angkat, sampai akhirnya ada suara:

Ria: HALO?

Kopit: Hey Ria? Kamu dimana?”

Ria: Aku udah ada di depan i?

Kopit: lha tadi ada pertigaan kamu sama BengBeng lurus apa belok ke kanan?

Ria: EH? EMANG ADA PERTIGAAN YACH?

Gubrak! Ternyata mereka positif thinking tidak selamanya indah, lha ini mereka malah kesasar, bukannya yang terdepan malah yang terbelakang (bukan terbelakang karena idiot lho maksudnya?). Akhirnya Kopit menyuruh Ria menanyakan tempat pasar malam tadi kepada orang-orang sekitar. Disini masih ada masalah lagi. Menurut pengakuan Ria dari seberang telepon, ternyata tadi BengBeng melewati ga cuma 1 pasar malam, tetapi dua pasar malam? Nah lho? Ribet kan? Ya udah berdoa aja sambil nungguin mereka datang.

Ternyata Tuhan masih mempertemukan kita. BengBeng muncul dari jalan yang gelap muncul tiba-tiba seperti Batman yang lagi kena sindromisme MERINGISme. Seperti Dora the explorer kita berjoget-joget tidak peduli orang lain mau lihat “KITA BERHASIL! KITA BERHASIL! HORE! BENGBENG IS BRAVOOOO!!!”

Sesaat setelah kedatangan bintang Ehok, BengBeng dan Ria. Akhirnya ada sebuah motor YAM*HA MI* warna hitam yang menjemput kita. Gila yang jemput cewek! Temannya kopit ternyata cewek cantik, udah gitu pake jilbab lagi, manis dah! Dan ku ketahui namanya adalah Uyik (nama aslinya lupaaa… Hehehe).

UYIK
Perjalanan ke rumah Uyik ternyata jalannya lebih parah dari jalan yang tadi, padahal ini udah nyampe kota Cilacap lho. Tapi kok lubang-lubangnya tambah besar-besar gini yah! Dan tanpa sengaja motorku nyemplung ke dalam lubang tersebut (bagaimanah perasaan anda jika naik motor matik dengan ban kecil gitu, terus nyemplung ke lubang yang gedhenya kaya sumur tetangga?). Oleng juga sieh motornya, untung aja ga apa-apa coz aku bisa reflek tadi. Gue juga sempat ketawa-ketiwi saat terdengar suara mirip cegukan “NGIIIIKK!!!!” dari belakang jok motorku, dan tak bukan dan tak lain adalah suara dari Sutet yang aku boncengin (Hohohoho. 
Maafkan aku teman, aku benar-benar ga sengaja).

Akhirnya nyampe juga di rumah Uyik… lumayan besar juga. Ga sabar nieh pengen istirahat.

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang