Monday, March 14, 2011

Cewek SoBa yang ga yahud (Solo Baru)


Apakah ada yang pernah ke Solo Baru? Untuk yang belum pernah akan aku ceritakan… Solo Baru adalah salah satu Kota kecil dari Solo. Nah disini ada patung-patungnya di tengah jalan. Jika sudah malam hari biasanya di buat untuk tempat nongkrong Orang. Coz dulu pernah ada kingkong (baca: sebutan lain teman Ehok ku si Ria) nangkring juga di sini. Saat nongkrong sama Ria, yang ada anak-anak ehok malah dikira beratraksi Topeng Kingkong.

Kembali lagi ke Solo baru, cewek-cewek Solobaru lumayan banyak nongkrong disini… mulai dari Remaja, nenek-nenek, sampai anak balita (sama keluarganya tapi, masa balita bisa nongkrong sambil ngisep rokok. Kan aneh?).

Nah, disini kebetulan aku malah yang diajak ke Solo Baru sama Mas Toge (rambutnya botak setengah kaya professor gitu kaya toge? Jadi dipanggilnya Toge). lumayan lah bisa keluar rumah. Coz rumah embah ku lagi ada hajatan, paling malez di rumah. Di samping ga bisa pethakilan lunjak-lunjak dan buat kerusuhan di rumah (biasa aku lakuin kalo lagi bosen), tetapi juga sangat ngebosenin. Mau tidur ga bisa juga? Mezti suara ceramahnya pembukaan acaranya di keras-kerasin kaya tokoh Giant di Doraemon kalo lagi nyanyi… Doraemon? Ih, lucu…..

Sory nglantur. Suara ceramahnya itu loh, sampai duda pocong, janda kuntil bapak, dan kang zombie, aja langsung evakuasi ke Mall (bukane Mall itu lebih berisik yah? hehe). Masa setan bisa kabur gue enggak, Gue juga ga tinggal diam. Langsung gue SMS Mas Toge yang Rumahnya sebelahan sama rumah simbah ku… langsung aja gue main kabur (oh kakek, oh nenek, maafkan cucu mu ini)

Nah karena waktu itu masih agak petang, dan jalan masih rame. Ga mungkin dumz nongkrong di bawah patung Solo Baru, bisa-bisa di tabrak kendaraan, orang patungnya di tengah jalan… Langsung aja belok dulu di rumah temen ku, Beng-Beng (eits, bukan nya mau nyebut merk atau jajanan. Tetapi Beng-Beng itu sebutan temanku si Bambang). Nah di rumah Beng-Beng akhirnya terkumpul juga tiga anak Ehok… tapi masak nongkrong ga bawa cewek? Gengsi dumz. Akhirnya gue SMS aja anak ehok lainnya yang cewek, dan pilihannya jatuh kepada temanku, SUTET!

Tik! Tik! Tik! Begitulah bunyinya saat jari jemari mengetik SMS

Lagi dimana kamu tet? Nongkrong yuk, di tunggu di rumah Beng-Beng…

Send to sutet betet

Tak berapa lama terdengar ringtone Doraemon dari HP ku, Tenot tenot! Ada EEESSSS EEEMMMMM EEESSSS!!!!

From sutet betet

Lagi di rumah nueh… halah? Paling yang disana baru tiga orang?

Buset nih cewek, tebakannya tepat banget kalo yang udah kumpul baru tiga orang. Padal belum aku bilang siapa aja anak ehok yang udah kumpul. Ya udah gue balas aja

Tiga orang? Ga kooookkk? Aku tunggu ya disini…

Send to sutet betet

Ahay! Bohong dikit ga papa dumz… hehehe. Teman-teman, don’t tray it at home…

Akhirnya di balik kegelapan muncul juga si Sutet dengan YAM*HA MI* nya yang merah, Sutet itu badannya kurus… kurus banget. Rambutnya lurus coz udah di rebonding, pedicure, manicure, sama furniture… dan ada tahi lalat nya. Ceritanya itu dulu tahi lalat pernah ke garuk sama Sutet sendiri dan lepas. Tapi karena takut merusak identitas akhirnya di pasang lagi dueh ke pipi nya… (ternyata ada juga teman ehok seperjuanganku yang suka menghargai, menghargai tahi lalat maksudnya)

“TUH KAN BENER BARU 3 ORANG YANG ADA” Sutet pun berprotes ria sambil jungkir balik.

Okeh kita lanjut ke tempat tongkrongan… dan biasalah, kita muter-muter dulu nyari tempat warung dorong (baca: angkringan/Hik wedhang ronde. Kalo belum tau juga, kasihan dex loe… pokoke warung kaki lima tapi gerobaknya ada rodanya). Akhirnya dapat juga tempat warung yang terang, tepat di depan patung Solo Baru.

“Pak, Jahe nya Pak?” gue pesan minuman dan duduk di tikar.

Sedang yang lainnya pesan minuman yang berbeda-beda dumz... nyama-nyamain aja, kan ga kreatif. Bahkan sebelum berangkat tadi sudah buat daftar minuman:

Jacobs: Jahe dengan parutan keju

Sutet: es teh goreng

Mas Toge: teh panas neraka

BengBeng: Susu putih murni dari Boyolali

Saat asik-asiknya pesan memesan dari daftar belanja an, BengBeng merasakan sesuatu yang basah di atas kepalanya karena tenda warungnya bocor. Lalu aku teringat teman ehok ku, namanya Andrea. Dia kalo ngomong keras banget dan suka keluar ludahnya, alias banjir. Nah jika teman-teman pernah mengalami kejadian tidak ada angin, tidak ada gledek, namun hujan, berarti anda boleh mengambil kesimpulan bahwa itu tanda-tanda Andrea lagi lewat…

Dan ternyata benar banget. Andrea datang… nongol dengan SUZ*KI SATRI* nya dengan keadaan memelas. Kenapa tuh anak? Jangan-jangan dia di tolak cintanya lagi. Tapi ga mungkin ah… orang sebelum Andrea sempat menyelesaikan kata-kata PENEMBAKAN pasti udah di tolak duluan kok, dengan catatan cewek yang di tembak ga mau basah duluan kena banjir dari mulut Andrea (untuk cowok-cowok seperti andrea berbahagialah karena ga perlu susah-susah buat kata-kata penembakan, coz udah di tolak duluan, nah lho?).

“Kenapa loe ndre?”  aku bersiap-siap ambil ancang-ancang menghindari ludah Andrea.

“Mesin motor gue ada yang ga beres nieh…” detik-detik Andrea berbicara aku berhasil menghindari peluru-peluru yang keluar dari mulut andrea, tapi malang bagi si BengBeng yang ada di belakangku (oh, maafkan aku teman, jika kau harus mandi kembang 7 rupa karena ludah si Andrea)

Dan semua itu berlanjut sampai ejek-ejekan. Namun saat asik-asiknya ejek-ejekan. Tanpa disangka, tanpa dikira, tanpa di duga dan tanpa di lain-lainnya… Sutet di SMS adiknya disuruh pulang, coz kucingnya lagi melahirkan dan sudah okname, dan dengan terpaksa Sutet tidak bisa lanjutin nongkrong.

Sesaat setelah Sutet pulang, lumayan lah ada obat ngantuk, cewek seksi sedang lewat Gila! Padahal posisi udah malem, malah ada cewek lewat bro!!!… wah, badannya yahud banget dueh. Tetapi dengan ketentuan jika dilihat dari belakang… Saat gue dan anak sekarat lainnya sudah bisa lihat muka tuh cewek, udah jelas keliatan, kita mulai berdiskusi, menganalisa dan mengambil ke simpulan.

“TUH CEWEK MONTOK, tapi MUKANYA ANCURRRR…..” kata Andrea tanpa bisa menghentikan suara serta ludahnya yang sekarang mengenai Bapak yang jaga warung (coz ludah Andrea aku hindari, dan Bengbeng di belakangku juga menghindar, nahas bagi Bapak yang jaga warung).

Setelah bilang gitu tuh cewek malah belok ke warung yang kita tongkrongin, weh! Gawat! Jangan-jangan dia mendengar kita lagi ngomongin dia…

Cewek itu semakin dekat…. Dekat… dan…

Lho? Kok duduk dengan cowok di samping kita? Di samping anak-anak Sekarat… walah, ini mah lebih gawat lagi! Ternyata itu cewek adalah pacarnya si cowok yang dari tadi duduk di samping anak-anak sekarat… apalagi tadi Andrea suaranya lumayan keras (baca: agak berteriak)

Gue langsung ambil posisi bersiul…. Si BengBeng tidur-tiduran… Mas Toge posisi gali-gali tanah… dan si Andrea pura-pura pingsan coz dia yang paling semangat mendiskusikan nya tadi (mungkin biar tidak di labrak si cowok tuh coz udah pingsan duluan)…

Dengan diam-diam andrea mengirim SMS kepada BengBeng dengan masih akting pingsannya (padahal jarak mereka berdua ga lebih dari 1 meter lho).

Beng, ayo kita pulang aja yuk… sebelum muka ku tambah hancur…

Send to BengBeng

Tanpa di komando lagi, Andrea bangun dengan ajaib dari pingsannya, begitu juga BengBeng. Mereka langsung cabut… Weh! Parah, masa gue di tinggalin. Gue juga ikutan cabut aja ke parkiran, kabur maanggg!!!! Teganya diriku Meninggalkan Mas Toge yang malah keasyikan gali-gali tanah…

Dan tak beberapa lama Mas Toge muncul dengan muka lugu tanpa luka di tonjok. Hari ini kita ber empat masih selamat… :D

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang