Friday, March 18, 2011

bag. 3 Hari pertama ke Teluk penyu




Lokasi: Di rumahnya Uyik, Cilacap 

Dingin beud pagi ini, tetapi dimana kah aku? Dan kenapa aku sedang memeluk Kopit… Oh ya Gue ingat, Gue dan teman-teman tadi malam baru nyampe di Cilacap, dan sekarang sedang tidur di rumah Uyik beralas kan kasur tikar bersama Kopit. BengBeng dan Udin tidur di sofa, sedang kan mbok dhe Ria dan Sutet? Karena cewek mereka lebih enak. Bisa tidur di ruang tidur khusus tamu…!

Eh lupa, dari tadi aku masih peluk si Kopit, cepet-cepet aku lepasin pelukanku. Dan gue langsung meraih remot di meja, lumayan nonton televisi biar ga ngantuk (mumpung yang punya rumah belum bangun. Jadi ga perlu malu-malu. Hehehehe)

Wah, channelnya TV si Uyik lumayan banyak juga, maklum lah bapak nya Uyik kan berlangganan INDOVISI*N. Nah disini aku bingungnya, ini aku mau nonton SpongeBob channelnya nomer berapa yah? Aku ganti-ganti sampai ke channel 150 lebih, udah acara luar negeri semua. Tapi lumayan lah ada acara khusus GHEOPRAPIC CHANNEL, lumayan lah buat pengetahuan. Ahay! (gayamu kob kob, bilang aja udah nyerah nyari-nyari acara SpongeBob). Kayanya cukup lama juga aku nonton TV, coz tanpa kusadari semua kawan-kawan ku sudah terbangun dari tidurnya. Dan tiba-tiba Uyik muncul…

“Heh, kalian berdua tadi ngapaaaaaaiiiin?” Sambil si Uyik senyum-senyum (uuuhh, manisnyaaa).

“Ngapain tah emangnya?” Kopit balas bertanya.

“Kalian tadi pas aku liatin sedang berpelukaaaan? hahahahaha” Uyik cekikikan.

Jreng, jreng!!! Aku tau pertanyaan ini mengarah kemana… TIDAAAAAAAAAKKK!!!! Mau ditaruh dimana mukamu saat tadi aku peluk-peluk Kopit, terus diliatin Uyik.
“Ayo cepetan Kalian mandi atau maem… Udah di siapin lho?” Senyum Uyik kepadaku mengalihkan duniaku (baca: dunia yang memalukan teringat tadi pas peluk si kopit)

Agar tidak terlalu konyol aku beranjak langsung pergi mandi. Kebetulan kamar mandi nya ada dua, bersebelahan. Yang menjadi malapetaka, di dinding kamar mandi yang berdempetan menjadi satu tersebut, ada sebuah lubang. Nah pas aku hampr selesai mandi, si BengBeng dan Udin malah foto-foto aku di kamar mandi sebelah, pake HP N*KIA N95 8Gb yang berkamera 5 megapixels with auto fokus ku lewat lubang tersebut (halah malah promosi HaPe).

“Wueh! Sialan loe Beng? Ngapain foto-foto gue” Mau aku lemparin air ke muka BengBeng takutnya kena HaPe ku.

“Wesh! Ga apa-apa kali cob… loe kan juga seksi dari miyabi”

“Miyabi gundulmu” aku cepat-cepat pake baju sebelum ini menjadi skandal tragedi Cilacap bergoyang.

Aku keluar dari kamar mandi dan cepat-cepat masuk ke kamar mandi sebelah untuk merebut HaPe ku. Si Udin berhasil lolos dengan gesitnya lewat sampingku… nah sekarang tinggal BengBeng nih yang di pojok kamar mandi dengan mukanya yang meringis-meringis liatin aku yang megap-megap nahan emosi. Karena BengBeng ga bisa berkutik lagi, di serahkan juga tuh HaPe ku dengan muka masih meringis permanen.

Langsung aja gue buka gallery pada HaPe ku mencari file nya. Sialan… Muka gue keliatan, tapi seksi juga yah, hahahahaha. Tapi karena ini melanggar UU PORNOGRAPIIIIIK, gue hapus aja. Setelah semua selesai mandi dan sarapan pagi, Bapaknya Uyik mengajak ke Teluk Penyu pake mobilnya. Kebayang ga sieh saat 6 ekor anak-anak ehok di dalam mobil, di tambah semua keluarga Uyik yang berjumlah 5 orang. Tak tanggung-tanggung 11 Orang masuk ke dalam mobil, SESAAAAAK!!! Disini ada masalah lagi, yups! Itulah Ria, badannya yang gedhe harus di tendang dulu baru masuk kepojok bangku.

Setelah menjalani ritual memasukan Mbok Dhe Ria mobil siap berangkat… Payah! Cilacap jalane rusak banget dah! Setelah melewati jalan berlubang dan lama (Kasihan juga Sutet yang tergencet di samping Ria), akhirnya sampai juga di Teluk penyu… kata Bapaknya Uyik dari Teluk Penyu ini kita sekarang udah deket banget sama yang namanya Nusa Kambangan. Langsung aja aku keluarin kamera SLR NI*KON JADUL (JAman DULu), dan aku potret obyek-obyek yang ada dan yang menarik hati ku adalah jembatan yang memanjang sampai ke ujung tengah lautan. Akhirnya 7 orang termasuk Gue meuju tempat tersebut (7 orang, 6 ekor anak-anak sekarat + Uyik).

4 CM DAN GUE GA BISA BERENAAANG!!!!

Sampainya disana sungguh sangat Horor. Jembatan nya bolong-bolong, kaya acara Jepang Benteng Takhesi. Jadi kalo mau selamat harus lewat di pinggir jembatan. Gue sebagai orang yang ga bisa berenang kalo kepeleset dikit aja bisa mati tenggelam nih… sebagai fotografer sejati aku harus melaluinya apapun resikonya. Setelah sampai setengah jalan. Keringatpun bercucuran, badanpun gemeteran takut-takut kepleset (jalannya buat melangkah kira-kira cuma 40 cm bro!!! bayangin ajah tuh jalan segitu untuk sampai ketengah lautan yang dalam).

“COB, TUNGGUIN AKU!” panggil si Kopit di belakangku.

“Ngapain loe? Takut yah?”

“Iya…”

“Hahahahaha. Gitu ajah takut? Mana jiwa rock n roll loe?” Padahal gue juga takut, kok bisa ngomong gitu yah. Hohohohoho.

WALAU KOPIT JUGA TAKUT, TETAP AJA MASIH PENGEN FOTO-FOTO... -_____-"

Sementara yang lainnya sampai ke ujung, aku cuma sampai setengah perjalanan saja. Coz dari sini pemandangannya sudah indah buat ambil objek pemandangan (halah, bilang aja udah takut mau nerusin ke tengah lautan). Lalu aku berbalik kembali menuju bibir pantai… busyet! Waktu aku berbalik malah ada orang sama ceweknya yang mau lewat jalan tersebut. SIAL!!! Antara takut dan terpaksa, aku mengalah dan berjalan pelan-pelan ke tengah jembatan yang bolong-bolong. Bikin disko jantung juga tuh. Setelah mereka melintas, aku kembali lagi di pinggir jembatan dan cepat-cepat nyampai ke pantai. Setelah kaki sudah mencapai pasir pantai, Legaaaa nyaaa…..

BAPAK DAN EMAK SI UYIK
Kemudian anak-anak sekarat di ajak ke warung di pinggir pantai di traktir Orang Tuanya Uyik, MAKAAAAAN!!!! Disini katanya bahasa Jawa dan Cilacap agak beda, beda O dan A. Sampai aku nyoba-nyoba sok tahu bahasa Cilacap ke Uyik (biar aku di puji hebat gitu sama Uyik, hehehe). Aku ambil aja tuh LONTONG, aku tunjuk-tunjuk terus aku bilang dengan semangat:

“Ini namanya LANTAAAAANG LHOOO?”

Lho? Si Uyik kok malah tertawa? Gubrak! Saat aku di kasih tau Uyik. Ternyata LONTONG di Cilacap bilangnya ya tetep LONTOOOONG! Bego banget dah aku cuma bisa melongo-melongo sambil mulutku terbuka. Yah ga jadi deh aku di puji hebat sama Uyik, malah aku keliatan bego nya

Perjalanan berlanjut muter-muter semua daerah Cilacap, termasuk  jalan masuk ke kapal nusa kambangan (PERINGATAN: ORANG SIPIL DI LARANG MASUK, tapi karena bapaknya Uyik tentara jadi boleh donk? Hehehe). Kota Cilacap banyak industrinya bro!!! jadi aku bisa maklum kenapa kondisi jalan-jalannya berlubang, orang setiap hari di buat lintasan balap sama Truk Gandeng dan sebagainya.

WARGA SIPIL DILARANG MASUK!!! LHA 2 ORANG INI SELUNDUPAN DARI MANA?

Sampainya kembali ke rumah Uyik, kita beristirahat sebentar dan bersiap-siap melanjutkan perjalanan ke Pangandaran. Dengan tambahan Uyik pun ikut bersama motornya.

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang