Saturday, January 14, 2012

BIKER SOAK, membuatku sadar...

http://202.158.49.14/HBC

sudah 3 tahun ini perjalanan ku pulang balik riding antara ngawi dan solo dilakukan... dan sudah banyak pula diriku bertemu dengan yang namanya BIKER SOAK. apakah itu biker soak? biker soak adalah julukan beberapa para blogger untuk pengguna motor alay, usil, ga punya otak, dan sebagainya. mereka adalah rider yang skill riding nya minim sekali, tapi suka nantangin orang-orang di jalanan. cara mereka biasanya dengan menyalip kita lalu berjalan perlahan di depan atau samping kita sambil bleyer-bleyer sambil liatin kita, riding manuver zig-zag layaknya pengguna motoGP. berlagak sok jagoan, apalagi dengan motor alay sejati. tambah menjadi... SOAK!!!

kerap kali juga aku terpancing agak emosi dan meladeni tantangan mereka. aku tidak suka menyalip... hanya menguntit di belakang mereka biasanya. sekalian melihat skill mereka sampai dimana. dan rata-rata mereka skill nya pake skill nekat dan terlalu memaksakan.... kecepatan ga lebih dari 80 km/h.

http://ridertua.wordpress.com

sampai suatu kejadian aku terpancing emosi lagi... aku tersadar sesuatu... kalau aku menanggapi mereka? berarti nanti aku juga jadi ikut-ikutan biker soak donk? kan ga dewasa banget.... terus biker soak kan berkendaranya ugal-ugalan dan maksa, berarti aku juga ikut-ikutan untuk berkendara ga safety riding kaya mereka. terus kalo ada apa-apa dan nyawa melayang bagaimana? apa ga kasihan keluarga ku entar yah bisa keluar duit banyak buat rumah sakit sama nebus duit tips ke polisi yang korup-korup....

lebih baik aku mengalah atau menyalip saja sejauh-jauhnya... karena ridingku ga akan pernah nyaman dan aman bila dekat-dekat dengan yang namanya BIKER SOAK si pengguna MOTOR ALAY... sangat berbahaya sekali. nah mulai sekarang jika aku bertemu biker soak. biasakan untuk tidak ditanggapi. pilih berkendara safety riding aja... toh yang menang dan kalah juga ga dapat apa-apa... itung-itung menghindari kematian sambil belajar bagaimana cara menahan emosi, karena dari penelitian emosi sering membuat banyak menguras tenaga... membuat riding cepet capek.

http://roda2blog.wordpress.com


BIKER SOAK, semakin membuatku sadar arti pentingnya SAFETY RIDING... BIKER SOAK jangan tanggapin. orang mereka cuma mau ngajak kita mati kok... anggap aja mereka adalah contoh orang yang ga punya masa depan cerah... hahaahahaha

ya jama'aaaah!!! oweee jama'aaaahhh!!!! alhamdu? lilaaaah!!! saya disadarkan BIKER SOAK. keep safety riding aja, nyantei, dan berdoa sebelum riding...

"hindari dan jauhi sejauh-jauhnya orang-orang yang ingin mencelakai mu"

1 comment:

Yin And Yang Yin Yang