Wednesday, December 4, 2013

review AHM oil: MPX-1

karena iklan AHM oil yang lagi di gembor-gemborin sama pihak Honda, tanpa embel-embel iklan Federal lagi (mungkin karena Honda ingin punya oli sendiri seperti Yamaha yang mempunyai Yamalube). akhirnya rasa penasaran ingin berselingkuh dari oli federal double X alias federal XX yang dari dulu honda kebanyakan emang cocok pakai federal... menuju ke AHM OIL!!! UYEEEEEAAAAH \m/


http://www.astra-honda.com/index.php/hgp/view/9

Keunggulan menggunakan AHM Oil:
  1. Menghemat konsumsi bahan bakar
    Mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 8% dibanding dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi (SAE 20W-40), (Hasil ujicoba Honda R&D Japan)
  2. Menghemat biaya perawatan
    Memperpanjang usia penggantian oli menjadi 4000km.*
  3. Memaksimalkan kinerja mesin
    Melumasi celah mesin yang paling sempit sekalipun sekaligus menjaga kestabilan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga kinerja mesin akan semakin ringan dan optimal.
  4. Ramah lingkungan
    Periode penggantian yang lebih lama dan pengurangan konsumsi bahan bakar serta rendahnya gas buang (CO2) yang dihasilkan akan mengurangi pencemaran udara dan pemanasan global yang ditimbulkan.

    *Untuk CBR150R & CBR250R, interval penggantian oli 8.000km dan 12.000km

weh... umur oli bisa sampai 4000 kilo bro... keren ga tuh. dan ini beberapa gambar hasil test nya dari Honda R&D Japan

http://www.astra-honda.com/index.php/hgp/view/9
waow.... sangat menggiurkan bukan hasil test nya??? nah akhirnya tergiurlah saya untuk mencoba AHM oil MPX-1 karena namanya yang kata-kata nya menyakinkan... karena MPX adalah singkatan dari Maximum Protection eXpert

http://www.astra-honda.com/index.php/hgp/view/9

kebetulan habis dari semarang dan waktunya ganti oli di AHASS daerah stasiun gawok, tepatnya di surakarta. saatnya beli oli MPX-1 dan meninggal kan Federal double X yang dari dulu setia menjaga mesin motorku... (maafkan saya yah federal double X, saya ingin mencoba oli nya Honda dulu). setelah dicoba beberapa perjalanan, inilah hasil pengalaman yang saya dapatkan dengan megapro tahun 2007 (kalau sama motor lain ga tau yah hasilnya gimana. ehehehe):
  1. oli nya berwarna kuning... dan jika dipegang encer.
  2. lumayan hemat bahan bakar... tapi cuma dikit.
  3. tarikan awal lebih enteng...!
  4. tetapi top speed menurun, biasa nya pakai federal double X jalan 80 km/h tenang-tenang saja, setelah pakai MPX-1 jalan 80 km/h, pegang stang motor seperti pegang stick getar PlayStation.
  5. mesin cepet panas... malahan kecepeten panasnya.
  6. di saat cuaca dingin/hujan mesin stabil dan enak di pakai
  7. di saat cuaca siang hari dan panas, mesin menjadi sangat lemod... (ini baru dipakai di Solo, tidak terbayang jika oli ini dipakai di Jakarta atau Surabaya)
  8. baru di pakai 200 km an sepertinya oli mulai berkurang.
  9. mesin jadi agak kasar
weh? katanya oli bisa sampai 4000 km, kok dah kasar-kasar begini. karena takut dan was-was oli semakin berkurang lagi dan ga bisa melumasi mesin seutuhnya... besok mau ganti oli lagi lah, yang jelas ga beli MPX1 lagi, tapi balik lagi ke Federal double X saja yang olinya sudah dipercaya turun temurun... toh juga udah ada tulisannya kaya begini...


tuh kan udah jelas  dan  sangat jelas mesin saya ada tulisannya "MESIN INI MENGGUNAKAN FEDERAL OIL" bukan "MESIN INI MENGGUNAKAN AHM OIL" kenapa aku masih bandel yah... kemakan iklan juga sieh, habis kata-katanya menyakinkan... dan namanya MPX (Maximum Protection eXpert) juga keren...

dari pengalaman tersebut ada beberapa kemungkinan mengapa hasil nya mengecewakan:
  1. Mesin lawas memang tidak cocok sama MPX-1
  2. kualitas MPX-1 memang asli jelek (kalau ini benar berarti termasuk pembohongan publik)
  3. tidak sesuai dengan iklim Indonesia (oli ini diuji di jepang, bukan indonesia)
  4. Oli nya palsu (tahu sendiri orang Indonesia itu bagaimana...)
  5. ..... (isi sendiri)

No comments:

Post a Comment

Yin And Yang Yin Yang